Diberdayakan oleh Blogger.

Template information

Asuransi kesehatan takul fulmedicare

Asuransi kesehatan takul fulmedicare merupakan suatu program asuransi kesehatan kumpulan, yang merupakan proteksi ekonomi bagi perusahaan dalam kewajibannya memberikan jaminan kesehatan, bagi para karyawan beserta keluarganya sehingga bisa membantu perusahaan dalam mengendalikan biaya jaminan kesehatan. Dengan konsep syariah yang berdasarkan prinsip ta'awun atau konsep dasar tolong menolong. Prinsip inilah yang sangat berbeda dengan asuransi kesehatan konvensional. Karena, pada asuransi konvensional menggunakan konsep dasar jual beli yang beresiko antara rugi dan untung.

takaful fulmedicare
Asuransi kesehatan takaful fulmedicare dapat diracang sesuai dengan kebutuhan pelanggan dengan memperhatikan batas – batas asuransi. Secara umum program ini sudah banyak digunakan oleh perusahaan terutama perusahaan negeri seperti PTPN dan sejenisnya. Program pokok yang ada didalam asuransi kesehatan takful adalah sebagai berikut. Program pokok pertama adalah, rawat inap dan pembedahan. Dimana, penggantian biaya rawat inap dan pembedahan yang mencakup biaya kamar, biaya aneka perawatan, biaya konsultasi dokter biaya operasi, biaya ICU/ICCu dan lain sebagainya sudah dijamin.

Kemudian didalam asuransi kesehatan takaful fulmedicare juga terdapat prorgam tambahan. Didalam program tambahan ini, peserta mendapatkan santunan rawat jalan mencakup biaya pemeriksaan dokter umum, biaya pemeriksaan dokter spesialis, biaya pembelian obat – obatan, biaya laboratorium dan X-Ray serta beberapa kebutuhan rawat jalan lainnya. Kemudian, adanya santunan persalinan yang mencakup semua hal baik itu terjadi keguguran, proses persalinan normal dan prosesl persalinan operasi. Didalam santunan ini jaminannya mencakup biaya kamar ibu dan bayi, biaya kamar bersalin, hingga semua kebutuhan dirumah sakit baik obat dan lain sebagainya.

Sistem pelayanan kesehatan pada asuransi kesehatan takaful fulmedicare dibedakan menjadi dua. Sistem pelayanan yang pertama adalah provider dimana, sistem pelayanan kesehatan melalui rumah sakit yang menjalin hubungan kerjasama dengan asuransi kesehatan takaful dimana, rumah sakit tersebut bisa menagih secara langsung pada asuransi takaful kesehatan keluarga sejumlah biaya pengobatan peserta sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Kedua adalah sistem pelayanan reimbursment yaitu, asuransi takaful kesehatan keluarga akan mengganti biaya yang dikeluarkan peserta setelah berakhir masa perawatan dan disesuaikan dengan ketentuan.

0 Responses to “Asuransi kesehatan takul fulmedicare ”

Posting Komentar

Histats